Merebaknya event jejepangan yang menghiasi acara-acara di kalangan remaja nusantara, baik dalam bentuk Festival, Konser dan ajang pencarian bakat. Awal 2000an dimana event ini hanya berpusat di Ibukota dan sesekali merambat ke daerah lain di Jawa, hingga beberapa daerah yang jauh dari Jakarta. Pelan pelan membuat membuat berbagai event organizer berlomba-lomba membuat acara sebagus dan semeriah mungkin, termasuk daerah batam dimana komunitas yang konsen akan budaya Pop Jepang ini juga aktifkan memeriahkan acara Jejepangan di tengah pulau Batam.

Komunitas yang diawali dengan keinginan membuat event bersama untuk mengekspresikan hobi dan kesukaan akan budsada Pop Jepang dalam bentuk Mang, Cosplay hingga anime perlahan juga membuat Eventnya. Mengejar ketertinggalan daerahnya, akhirnya Banzai tengah mempersiapkan event Midori Matsuri untuk kedua kalinya sebagai kelanjutan dari Midori Matsuri 1 yang sukses diselenggarakan akhir juli 2016 lalu.

Mengusung tema “Colourful Year” sebuah ekspresi untuk menghadirkan Festival yang unik dengan memberanikan diri untuk mengundang Cosplayer dari Thailand (Onnies), Vietnam (Mimichan) dan Singapore (Plant Lily & Kenneth). Adanya kerjasama dengan beberapa perusahaan dan komunitas di Batam membuat acara ini semakin matang untuk dipersiapkan.

Dengan support penuh untuk generasi muda, dimana Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu instansi BUMN cabang Batam yang menjadi sponsor utama dalam acara Midori Matsuri 2 yang diselenggarakan oleh Banzai Community di Mega Mall, Batam Center. Sebuah teknis marketing terbaru untuk Bank BUMN terbesar di Indonesia dengan bekerjasama dengan komunitas budaya Pop ini diharapkan bisa membuahkan harapan untuk membantu mengembangkan hobi anak anak remaja. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17-19 Februari ini dihadiri oleh sejumlah bintang tamu dari berbagai negara di Asia Tenggara di antaranya Thailand, Vietnam, Singapura. Jadi penampilan istimewa panggung juga akan dimeriahkan oleh Navigator dari Japanese Station, Nada Salsabila. JS Navigator Nada akan memberikan penampilan specialnya untuk acara kali ini, terutama ini tanah kelahirannya. Acara ini juga didukung oleh walikota Batam dan cosplayer-cosplayer dari berbagai daerah di Sumatera. Acara ini merupakan acara kedua sebagai kelanjutan dari event Midori Matsuri 1 yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada akhir Juli 2016 lalu.

Banzai juga mengadakan kompetisi pelajar untuk tingkat SMA sederajat dalam bentuk festival band, fan art, yel-yel dan miss yukata. Tidak hanya itu saja, juga ada lomba cosplay, fotografi dan acara Meet and Greet dengan cosplayer-cosplayer seperti Onnies, Mimichan, dan lain-lain. Diharapkan acara ini juga berkelanjutan dan menjadi acara tahunan dari banzai Community dan sebagai salah satu langkah awal menuju Festival jejepangan terbesar di Kepri yaitu Kepri Nippon Festival (KENFEST).