The Japan Foundation, Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) pada tahun 2017 ini akan menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi Mahasiswa dan Umum Tingkat Nasional yang ke-46 pada :

Hari/Tanggal :
Sabtu, 22 JULI 2017

Waktu :
13.00 ~ 17.00 wib.

Tempat :
AUDITORIUM KEMRISTEKDIKTI
Gedung D Lantai. 2, Senayan, Jakarta.

Peserta :
14 orang mahasiswa bahasa Jepang dan umum
Pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Daerah dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bali dan Sulawesi (Sulawesi Utara & Sulawesi Selatan).

Bagi peserta yang berhasil menjadi Juara I & Juara 2, selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, juga akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang, a.l. untuk mewakili Indonesia dalam acara “ASEAN Speech Contest” di Tokyo.

Special Guest: HARUKA NAKAGAWA, seorang talent Jepang yang menjadi IDOL bagi masyarakat Indonesia dan Jepang.

Disamping itu, juga akan ada suguhan hiburan lain, yaitu :

  1. Penampilan Juara ke-1 “JF Karaoke Compe 2017” membawakan lagu Pop Jepang
  2. Pementasan Teater Pendek berjudul “Kioku (Memori)” oleh Grup Teater NIYANIYA

Acara lomba pidato ini disponsori oleh The Japan Airlines, The Jakarta Japan Club (JJC), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Hoyu Indonesia, PT. Zebra Asaba Industries, Penerbit Kesaint Blanc, serta didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Jakarta & Japan Overseas Enterprises Association (JOEA), Jepang.